5 Lokasi Wedding Outdoor di Jogja

Pernikahan adalah salah satu hal yang sangat sakral. Hampir semua orang memiliki impian dengan konsep pernikahan yang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada yang memilih untuk membuat konsep pernikahan berkonsep tradisional dengan suasana yang nikmat dan juga sangat private di rumah, ada juga yang melangsungkan pernikahan dengan konsep indoor bertema modern dengan segala hal yang berbau mewah dan cukup megah. Tapi tak jarang juga ada yang memiliki konsep penikahan dengan tema outdoor dengan segala keunikan dan juga resikonya.

Tapi, Konsep penikahan dengan tema outdoor menjadi salah satu trend yang cukup hits saat ini dikalangan dari masyarakat, dan khususnya adalah untuk mereka calon penganting yang memang menginginkan konsep penikahan yang cukup berbeda. Nah jika anda memang menginginkan pernikahan yang cukup berbeda dengan berkonsep outdoor, terutama untuk anda yang ada di kawasan jogja, berikut ini adalah beberapa rekomendasai lokasi wedding outdoor yang ada di jogja diantaranya adalah :

Kalyana Resort

Source by: kinanthidecor
Source by: kinanthidecor

Kalyana Resort adalah salah satu tempat yang sangat romantis dengan luas 1 Hektar yang berada di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta. Memiliki suasana yang cukup sejuk dan berada di pegunungan serta jauh dari dituk piruk kota yang cukup riweh, membuat tempat ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk anda bisa melangsungkan resepsi untuk pernikahan yang cukup nyaman. Kalyana Resort ini juga memiliki faslitas lain berupa gazebo yang memiliki latar belakang dari gunung merapi yang mana sering menjadi tempat untuk pemberkatan nikah ataupun akad nikah.

Setidaknya resort ini bisa menampung kurang lebih 350 tamu undangan dan memiiki banyak macam paket untuk resepsi dalam melangsungkan pernikahan, diantaranya adalah paket diamon wedding paket dan jade wedding paket. Yang mana keduanya memiliki fasilitas terbaik dalam melangsungkan pernikahan. Setidaknya kedua paket ini sama – sama memberikan pelayanan yang sangat baik untuk pernikahan serta tentu saja nantinya akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Selain outdoor. Kalyana Resort juga memberikan pelayanan untuk perayaan resepsi pernikahan dengan konsep yang semi outdoor dan ada juga sebuah joglo yang sudah ada untuk anda yang ingin melakukan pernikahan indoor dengan pemandangan taman yang luas untuk melangsungkan pernikahan dengan konsep garden party yang sangat menyenangkan.

Wisma Djoglo

Source by: Denafa_Catering
Source by: Denafa_Catering

Wisma Djoglo ini berada di kawasan Laksda Adisucipto Yogyakarta. Lokasi dari wisma Djoglo memang sangat stategos karena berada disalah satu jalan utama dari kota jogja. Sehingga tak heran jika ini menjadi salah satu tempat pernikahan yang cukup menyenangkan. Hal menarik lainnya dari Wisma Djoglo ini sendiri menjadi salah satu tempat pernikahan yang cukup menyenangkan dengan konsep outdoor. Hal ini karena di Wisma Djoglo memiliki taman yang cukup luas dan bisa menampung kurang lebih 500 orang. Sehingga akan jauh lebih menyenangkan jika anda melangsungkan pernikahan di tempat ini.

Selain itu, Wisma Djoglo Jogja juga menawarkan paket pernikahan yang bisa anda pilih sesuai dengan budget serta dengan mempertimbangkan fasilitas yang mungkin nantinya bisa anda dapatkan saat akan memesan paket pernikahan konsep outdoor..

Banyu Mili

Source by: banyumiliresto1
Source by: banyumiliresto1

Bantu mili adalah salah satu resto yang  berada di kawasan jalan godean. Bayu mili memiliki lokasi yang sangat luas dengan terdapat sebuah danau buatan yang ukuran cukup luas dengan saung yang berada di bagian sisi dari danau ini. Ini adalah lokasi yang cukup menarik untuk menjadi salah satu tempat penikahan yang berkonsep outdoor. Selain ini menu makanannya yang cukup beragam dan disajian dengan rasa yang nikmat tentu saja ini menjadi salah satu konsep penikahan dengan menu makanan yang sangat nikmat. Dengan konsep penikahan dipinggir kolam renang dengan lesan dan meja kursi di gazebo dan pemadangan danau buatan, menjadi salah satu konsep penikahan outdoor yang sangat menyenangkan.

Abhayagiri Resto

Source by: AbhayagiriRestaurant
Source by: AbhayagiriRestaurant

Ini adalah salah satu resto yang memberikan pemandangan yang sangat indah dari latar belakang Gunung merapi dan juga candi prambana. Abhayagiri resto menjadi salah satu tempat yang cukup indah jika anda ingin merayakan moment pernikahan dengan tema outdoor, terlebih lagi pengalaman ini tidak akan pernah anda lupakan. Abhayagiri resto yang berlokasi di Desa sumberwati kawasan prambanan ini adalah salah satu lokasi pernikahan ourt yang indah dan sangat menarik untuk anda yang ingin konsep pernikahan yang cukup berbeda. terutama untuk anda yang cukup senang dengan tempat sejuk seperti ini maka abhayagiri resto menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk anda jadikan sebagai tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan.

Hutan Pinus Magunan

Source by: ShareNewsc
Source by: ShareNewsc

Hutan pinus Mangunan memang menjadi salah satu lokasi yang cukup populer saat ini. Selain menjadi salah satu lokasi yang paling cocok untuk melakukan hunting foto, lokasi ini juga sering digunakan untuk foto pernikahan bahkan saat ini banyak yang menyewa tempat ini untuk dijadikan salah satu lokasi yang paling pas untuk melangsungkan pernikahan.

Lokasi hutan pinus magunan memang memiliki deretan dari pohon pinus yang sangat subur dan tak kalah cantik dengan pemandangan dari hutan yang ada diluar negeri lainnya. Sehiingga tak heran saat ini banyak orang yang berimpian untuk bisa menikah ditempat indah dan asri ini. Dengan suasana yang sangat private dimana ditutupi dengan daun pinus dan sinar matahari yang tidak terlalu terik yang pada akhirnya membuat suasana makin membuat romantis, tak heran siapapun pasti menginginkan siana seperti ini untuk melangsungkan penikahannya. Selain itu, anda akan mendapatkan hasil jepretan foto yang sangat cantik pada saat anda melangsungkan pernikahan ditempat ini.

Nah, itulah lima rekomendasi tempat melangsungkan pernikahan di jogja untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor tapi anti mainstream. Intinya adalah anda harus merencanakan pernikahan dengan sebagai mungkin sehingga nantinya acara yang berlangsung menjadi sebuah acara pernikahan yang nikmat dan penuh makna dan memberikan kesan yang sangat membahagiakan untuk anda sebagai sepasang pasangan yang resmi menikah, keluarga dan juga saudara serta sahabat dan rekan yang datang diacara pernikahan anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *