5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

share small 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Gudeg, Bakpia dan Daster khas Beringharjo menjadi produk yang paling sering di buru sebagai oleh – oleh beberapa wistawan yang berkunjung ke Jogja. Namun tau kah anda jika Jogja juga punya beberapa produk dengan nama besar bahkan beberapa sudah terkenal di manca negara. Berikut beberapa produknya

Dagadu

Dagadu 300x198 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Oleh – oleh dalam bentuk kaos menjadi salah satu alternatif setiap berkunjung ke suatu tempat. Di Jogja ada salah satu outlet tshirt yang terkenal bahkan hingga ke luar negeri yakni Dagadu. Produk Tshirt yang mengusung tema Everything about Djokdja. Ya artefaknya, bahasanya, kultur kehidupannya, maupun remeh-temeh keseharian yang terjadi di dalamnya. Saking populernya di banyak pedagang – pedanga yang memalsukan produk Dagadu dengan kualitas dan harga jauh dibawah Aslinya. Jika anda mencari yang Asli maka hanya ada di alamat ini Posyandu (Pos Layanan Dagadu) di Lower Ground Malioboro Mall, Posyandu 2 di Jl. Pekapalan No. 7 Alun-Alun Utara (sebelah Jogja Gallery), Yogyatourium di Jl. Gedongkuning Selatan 128.

Dowa

Dowa 300x169 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Merk berikut menjual tas rajut berkualitas tinggi yang sudah tidak diragukan lagi. Beberapa wisatawan berkantong tebal menjadikan Toko Tas Dowa sebagai salah satu destinasi wisata belanjanya. Sama halnya dengan Dagadu, produk tas Dowa juga sudah menyebar replikanya. Terdapat 3 outlet cabang diantaranya terletak di Hotel Sheraton & Hotel Novotel, dan yang terbaru ada di Jalan Mangkubumi atau tepatnya berada 100 meter tepat di selatan Tugu Jogja. Untuk pusatnya ada di jalan Godean KM 7.

Cokelat Monggo

cokelat monggo dapur 300x150 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Pemilik dari merk yang satu ini berasal dari Belgia, berawal dari kerinduannya akan cokelat khas belgia hingga pada tahun 2005 didirikanlah brand Cokelat Monggo yang memproduksi cokelat pralin dan cokelat batangan di Yogyakarta. Berbagai varian rasa bisa menjadi pilihan mulai dari Strawberry,  Mangga, karamel, durian hingga rasa yang diambil dari produk musiman seperti Kurma. Cukup mudah mencari produk yang satu ini karena sudah tersebar di beberapa mini market. Namun Jika anda ingin datang langsung ke pusatnya ada di Jl. Dalem KG III / 978 Kotagede, atau di Jl Tirtodipuran no 10.

Cokro  Tela Cake

Cokro tela cake 300x225 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Berdiri pada tanggal 17 September 2009, merupakan olahan cake yang berbahan dari Ketela. Jenis produknya beragam dan sangat banyak hingga anda pasti bingung untuk memilih yang mana. Semua jenis cake mulai dari brownies hingga Rainbow Cake ada, belum lagi varian rasanya rang beragam. Produk – produk selain cake juga terdapat coklat, bakpia, tela beku dsb. Bisa dibilang Outlet Cokro Tela Cake sudah seperti One Stop Shopping. Terdapat di jalan H.O.S. Cokroaminoto No.97, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta, lokasi sangat mudah dijangkau dan berada di tengah kota.

Abekani

Abekani2 300x200 5 Produk Khas Jogja yang Seharusnya Tidak Anda Dilewatkan

Spesialis produk dari bahan kulit. Salah satu produk yang sulit di dapat namun tetap dicari. Sistem order yang bisa di bilang ribet dan stok yang terbatas tidak membuat customer kapok untuk membeli. Banyak customer rela antri hingga berbulan – bulan bahkan ada yang hingga bertahun – tahun hanya untuk mendapatkan produk Abekani. Para buyer pun menyebut sistem ordernya dengan istilah Rebutan karena sang buyer harus stanby dengan media onlinenya setiap saat agar tak kehabisan stock. Kualitas, design dan harga yang murah menjadi nilai jual produk Abekani. Workshopnya berada di Perum Puri Potorono Asri C-18, Jl. Wonosari KM 8. Namun jangan bermimpi untuk bisa membeli produk Abekani di tempat ini, karena semua produk yang sudah di produksi hanya untuk penjualan online dan selalu habis di order. Abekani bukan sekedar brand namun sudah menjadi sebuah identitas bagi para penggunanya. Seperti layaknya klub sepak bola, Abekani memiliki ‘suporter’ yang terbagi menjadi beberapa regional di setiap kota besar yang ada di Indonesia. Untuk dapat ikut ‘rebutan’ produk yang satu ini anda bisa registrasi terlebih dahulu di halaman websitenya www.abekani.com atau bisa melalui akun FB Abekani.

Popular Tags:

  • tas khas jogja
  • Tas lg hits di jogja
  • 10 prudok dari jogja
  • tas yg lg hits di jogja
  • tas kas jogja
  • Produk yg berasal dari jogja
  • produk tas jogjakarta paling populer
  • produk new tela
  • produk di jogja
  • produk dari yogyakarta

Advertisement

No comments.

Leave a Reply