5 Tempat di Jogja Yang Bikin Kangen

Sebenarnya jogja itu seperti seorang mantan kekasih atau mantan kekasih yang akan memberikan virus benih untuk semua orang yang pernah mengunjunginya. Kesederhanaannya dan semua keramahannya tentu akan membuat anda merasa sangat nyaman dan merasa ada satu hal yang harus menjadi satu kenangan.

Hampir semua orang yang pernah tinggal atau bahkan pernah datang akan sepakat jika Jogja memang sangat istimewah. Dengan semua suasana yang sangat sederhana tanpa anda harus menyadarinya maka ia menjadi salah satu bagian dair ribuan orang yang menjadi sangat menyenangkan. Hingga akhirnya pada saat anda sudah meninggalkannya beberapa tahun anda akan selalu merasa jogja sangat istimewa dan tidak patut untuk anda lukan begitu saja. Jogja menjadi salah satu tempat yang bisa membuat anda menjadi sangat rindu ketika anda pergi. Ada banyak sekali hal yang biasanya akan membuat anda sangat rindu mulai dari makan di beberapa angkringan jalanan, penjual yang sangat ramah serta banyak hal lain yang tanpa sadar akan membuat anda sangat rindu.

Dan berikut ini adalah 5 Tempat di Jogja Yang Bikin Kangen diantaranya adalah :

Tugu Jogja

Source by: ekohp
Source by: ekohp

Tugu jogja menjadi urutan utama menjadi tempat yang paling anda kangenkan. Hal ini karena tugu sendiri adalah salah satu simbol dan selalu dipakai sebagai ikon dari kota jogja itu sendiri. Tugu ini adalah salah satu bangunan yang didirikan oleh Hamengkubuwana I. Letaknya yang berada dikawasan perempatan jalanan di kota jogj ini merupakan garis yang bersifat sangat magis yang mana menghubungan antara laut selatan keraton dan juga gunung merapi. Sebagai salah satu objek pariwisata Jogja tugu ini sering dikenal sebagai salah satu tugu tempat yang paling dirindukan karena daya tariknya. Setiap hari tidak ada hal yang bisa anda lupakan di Tugu. Tidak ada kata sepi di kawasan tugu setiap orang selalu ada yang berkumpul dikawasan ini. Mulai dari foto  foto hingga angkrigan dengan ngopi bareng. Hal seperti ini yang terkadang sering mereka tidak bisa lupakan.

Jalan Malioboro

Source by: piknikdong
Source by: piknikdong

Malioboro adalah salah satu jalan dengan panjang 1 km. Ini bisa dikatakan sebagai jantung dar kota jogja yang selalu memberikan rasa rindu untuk anda. Ada banyak seklai dertan kios souvenir mulai dari batik hingga barang yang antik adalah sedikit dari beribu barang yang dijual tanpa harus menghabiskan kantong anda. Disini adalah tempat untuk anda bisa menanjangan diri anda untuk belanja. Saat anda berbelanja dikawasan malioboro sebenarnya anda bukan hanya sekedar berasa berbelanja tapi juga anda bisa menikmati suasana yang terasa sangat romantis yang ada disana. Ada deretan sejumlah tukang becak yang memang tidak pernah terlihat lebih menawarkan jasanya dan beberapa andong tua juga yang selalu terlihat hilir mudik yang menajdi bagian yang memang tidak bisa anda pisahkan. Inilah salah satu alasan mengapa banyak wisatawan dan juga banyak pendatang yang selalu kangen untuk datang ke jogja. Bisa dikatakan Malioboro menjadi bagian yang memang tidak bisa anda pisahkan. Ini adalah salah satu sejarah dan sebuah kenangan yang akan selalu menghampiri siapapun.

Titik Nol Kilometer

Source by: outingjogja
Source by: outingjogja

Titik nol kilometer ini sebenarnya adalah tempat asal mula dari kisah dari Jogja. Ini adalah sebuah persimpangan untuk anda bisa melihat jogja dengan utuh. Joga yang cukup parat tapi selalu syahdu, jogja yang modern tapi tetap tidak terpisahkan dengan kebudayaan lokal serta jogja yang kelu tap juga tetap rindu. Titik Nil Kilometer sendiri menjadi tempat yang sangat wajib anda pilih menadi tempat wajib untuk anda menghabiskan liburan. Saat di tempat ini anda akan merasa berada dihantung kota jogja dimana kawasan ini akan selalu sangat ramai dengan dilewati dengan orang setiap harinya. Mulai dair pagi, siang , maka dan kembali lagi tepat ini tidak pernah sepi. Mengunjungi Titik nl kilometer ini jusru akan membawa anda kembali ke masa lalu yang jauh lebih indah. Karena kawasan ini adalah salah satu kawasan yang sangat penting. Selain itu, perepatan ini juga memiliki banyak bangunan denan gaya art deco yang menajdi salah satu landmark. Dan menjadi salah satu bangunan cukup sejarah. Hal inilah yang terkadang untuk siapapun yang datang ke jogja tidak bisa melupakan keasriannya yang sangat nyaman dan sangat indah.

Alun – alun Selatan

alkid

Dengan menikmati semangkung wedang jahe yang hangat sambil duduk diatas gelaran tikar menjadi salah satu bagian yang sangat sempurna untuka dna bisa berkunjung ke alun   alun selatan ini. Ada kerlap kerlip warna warni dari odong  odong dengan banyak sekali bentuk yang bisa menjadi satu hal yang akan menghibur anda yang menjadi salah satu kombinasi yang sangat pas untuk anda lihat saat anda berada di jogja. Ini adalah salah satu suasana yang menjadi salah satu kombinasi yang cukup pas untuk anda yang memang tinggal di Jogja dan yang paling tidak untuk anda yang pernah datang dan ingin mengulang hal yang sama saat anda berada di jogja.

Keraton Jogja

kraton

Ini adalah Istana resmi kesultanan Jogja yang mana lokasinya berada di Pusat dari Yogyakarta.  Walaupun secara resmi sebenarnya kesulitan ini telah menjadi salah satu bagian dari Republik Indonesia tapi kompleks dari bangunan yang ada di keraton ini justru masih berfungsi sebagai tempat tinggal dari kesultanan dan juga rumah bagian istana yang mana masih menjalankan tradisi kesulitan yang tetap dilaksanakan hingga saat ini juga. Keraton juga sebenanya mash benadi salah satu bagian dari objek wisata kota Jogja yang selalu menjadi bagian yang akan anda rindukan pada saat pertama kali. Dengan kata lain ini adalah salah satu alasan mengapa anda harus kembali lagi untuk ke jogja.

Hampir sebagian besar dari kompleks keraton ini sendiri adalah museum yang menyimpan banyak koleksi milik dari kesultan dan juga banyak beberapa hadiand ari raja eropa serta beberapa jenis dari alat musik yang  selalu dijaga. Satu hal yang membuatnya sangat unik dan menarik adalah bagunan dari keraton memiliki arsitektur istana terbaik dengan memiliki balairung yang mewah dengan pavilun yang sangat luas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *