Berenang Aman di Pantai Sadranan

share small Berenang Aman di Pantai Sadranan

Biasanya para orang tua menjadikan pantai sebagai destinasi wisata bersama anak – anaknya, namun tidak jarang menjadi dilema saat muncul ketakutan melihat sang anak asik main di bibir pantai. Arus ombak yagn tidak bisa di tebak dan minimnya pengawasan dari pihak keamanan pantai. Maka dari itu memilih pantai sebagai destinasi yang dikunjungi bersama anak menjadi hal yang sangat penting, agar orang tua tenang dan anak tetap bisa bermain air. Hal – hal yang perlu diperhatikan saat anda memilih pantai yang aman untuk sang anak adalah pastikan pantai tersebut memiliki sarana pemecah ombak di sekeliling pantai, seperti bukit karang atau teluk. Bisa juga dilihat dari dilihat dari arah bibir pantai menghadap kemana. Karena ada beberapa pantai yang tidak langsung menghadap ke laut lepas karena tertutup tebing atau teluk di depannya.

Pantai Sadranan 300x200 Berenang Aman di Pantai Sadranan

Sumber Gbr: Joglowisata

Pantai Sadranan di Gunung Kidul mungkin bisa di jadikan salah satu pilihan. Ombak di pantai ini tidak ganas seperti layaknya ombak pantai selatan, karena terdapat sebuah tebing karang besar di bagian depan bibir pantai sehingga ombak besar akan terpecah sebelum sampai ke bibir pantai. Tipikal pantai yang seperti itu juga biasannya di jadikan area Snorkeling seperti pantai Sadranan. Memiliki bibir pantai yang cukup panjang, dengan pasit putih yang halus serta persewaan alat menyelam nampaknya menjadi nilai plus di pantai ini.

SAM 0059 300x200 Berenang Aman di Pantai Sadranan

Sumber Gbr: Joglowisata

Belakangan kunjungan wisatawan mulai meningkat sehingga fasilitas yang ada pun semakin lengkap. Toilet, Warung makan, Penginapan hingga oleh – oleh khas gunung kidul juga sudah tersedia di tempat ini. untuk para pengunjung pun di siapkan gazebo yang berjejer rapi di pinggi pantai, sehingga para orang tua yang mengajak anaknya tetap bisa mengawasi tanpa perlu berpanas – panasan. Jika anda hanya ingin nongkrong sambil makan cemilan, maka saat memasuki area pantai para penjual  ‘cemilan’ akan menawarkan berbagai aneka seafood goreng seperti udang, undur – undur, kerang hingga kepiting sebagai cemilan karena di jual layaknya makanan kilo-an.

SAM 0079 300x200 Berenang Aman di Pantai Sadranan

Sumber Gbr: Joglowisata

di pantai ini anda tidak perlu memakai alas saat bermain air karena  bagian tepinya berupa pasir tanpa karang, sehingga kaki aman dari tajamnya batu karang. Meskipun ombak di pantai ini tergolong ‘ramah’ namun harus tetap berhati – hati mengingat cuaca dan angin juga mempengaruhi derasnya ombak dan tidak dapat di prediksi. Bagi yang mengajak anak, tetap awasi dengan seksama.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan

Pantai ini berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoarjo, Tepus, Gunung Kidul, DIY. Untuk mencapai Pantai Sadranan di butuhkan kurang lebih waktu sekitar 2 jam jika di tempuh dari kota Yogyakarta. Rute yang bisa anda lewati sama seperti rute ke Pantai Baron melewati jalan Wonosari. Sesampainya di kota Wonosari anda akan dengan mudah menemukan petunjuk arah untuk ke pantai Baron, mengingat kawasan Pantai Gunung Kidul memang menjadi tujuan utama wisata. Setibanya di TPR anda akan dikenakan biaya Rp 10.000, ikuti jalan melewati pantai Baron dan di persimpangan ambil jalan ke kanan. Untuk petunjuk arah ke pantai Sadranan memang belum ada namun tidak perlu kuatir karena letaknya bersebelahan dengan pantai Krakal (sesudahnya) dan Slili sehingga anda cukup mengikuti petunjuk arah ke 2 pantai tersebut.

Peta Pantai Sadranan

Popular Tags:

  • pantai gunung kidul yang aman untuk berenang
  • pantai jogja yang aman untuk berenang
  • pantai yang aman untuk berenang
  • pantai sadranan
  • pantai gunung kidul yg bisa untuk berenang
  • pantai yg bisa buat renang gunung kidul
  • pantai jogja yang
  • pantai jogja yang aman
  • pantai jogja untuk berenang
  • pantai jogja yang bisa berenang

Advertisement

No comments.

Leave a Reply