Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

share small Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

Pantai Ngeden sendiri sebelumnya bernama asli Pantai Ngedan, karena nama Ngedan sendiri yang bisa diartikan Menggila dirasa kurang pantas. Akhirnya pada awal 2015 atau tepatnya bulan Februari nama Ngeden diresmikan sebagai nama yang baru menggantikan nama Ngedan sekaligus meresmikan pantai ini sebagai tujuan wisata pantai Gunung Kidul terbaru. Karakter pantai nya hampir menyerupai pantai Gesing. Hanya saja pantai Ngeden lebih dahulu siap dalam melakukan pembenahan area pantai sebagai objek penarik wisatawan, sehingga fasilitasnya lebih lengkap.

Pantai ngenden ngendengedangsari.com  300x224 Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

Sumber gbr: Ngedengedangsari.com

Kini perlahan Pantai Ngeden sudah mulai berbenah dan kedepannya siap menjadi salah satu destinasi pantai favorit dan dapat menarik wisatawan yang berkunjung ke pantai Gunungkidul. Selain penyewaan Payung Dome kini pantai berpasir putih ini dilengkapi gazebo tempat peristirahatan sementara bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai, area parkir, serta warung makanan dan minuman. Di sebelah barat terdapat jalan setapak yang sudah permanen untuk menuju ke perbukitan karang nan cantik dengan Gardu Pandang di atasnya.

pantai ngenden galamedianews.com  300x218 Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

Sumber bgr: galamedianews.com

Garis pantainya tidak terlalu luas dan sebagian sisi pantai masih berupa batuan karang, namun tidak perlu kuatir bagi yang ingin bermain air di pantai ini masih tergolong aman. Bahkan jika air sedang surut terdapat beberapa kolam alami di beberapa karang yang berada di bibir pantai. Berbeda dengan beberapa pantai kecil yang ada di gunung kidul, tampaknya Pantai Ngeden ini paling siap jika dilihat dari fasilitas yang ada, bahkan jika anda ingin menaiki tebing bukit yang ada di sekeliling pantai sudah terdapat jalan setapak yang sudah dibuat permanen. Dari atas bukit ini kita bisa menikmati pemandangan pantai secara keseluruhan, lokasi ini juga cocok untuk wisatawan yang suka berburu pesona sunset. Sedangkan disebelah barat jalan setapak terlihat bagian pantai yang dipenuhi batuan karang.

Pantai ngenden ngendenzulvanhaidar.blogspot.co .id  300x225 Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

Sumber gbr: ngendenzulvanhaidar.blogspot.co.id

Fasilitas dan akses yang sudah dibuat dan mempermudah perjalanan menuju spot –spot penting di Pantai Ngeden menjadikan pantai ini tidak hanya dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati pasir pantai dan ombaknya melainkan juga banyak dari para pemancing yang mulai menjadikan bukit karang di tepian pantai sebagai spot favorit untuk memancing. Dikarenakan banyaknya terumbu karang, maka bisa dipastikan jika ikan kerapu serta lobser bersarang didalamnya. Beberapa warga juga mencari ikan untuk menu makan dirumahnya. Lokasi Pantai Ngeden derada di kecamatan Saptosari yang berada di deretan sebelah barat pantai Gunung kidul. Dihimpit oleh dau pantai lainnya yakni Pantai Nglimun dan Pantai Pringjono.

Pantai ngenden ngendenspadepicnic.wordpress.com  300x200 Pantai Ngeden, Primadona Baru di Gunung Kidul

Sumber gbr: ngendenspadepicnic.wordpress.com

Lokasi & Harga Tiket Pantai Ngenden

Untuk rute terdekat ke Pantai Ngeden mengingat letak pantai yang ada di sebelah barat dari barisan pantai di Gunung Kidul adalah lewat jalan Imogiri Timur. Dari jalan imogiri timur terus lurus sampai pertigaan Kebon Agung lalu ambil arah ke Selopamioro, dari sini anda bisa mengikuti jalan utama melewati  Panggang hingga bertemu perempatan Legundi Girimulyo, lalu belok ke kiri arah Saptosari hingga bertemu MTs YAPPI Jetis. Dari MTs YAPPI terus hingga bertemu pertigaan setelah Masjid Nurul Huda lalu belok ke Kanan. Terus hingga bertemu pertigaan ke arah Ngondel. Dari sini tinggal ikuti saja petunjuk arah hingga lokasi Pantai Ngeden. Jangan lupa GPS (Gunakan Penduduk Sekitar) untuk bertanya agar tidak tersesat. Harga tiket masuk ke Pantai Ngeden hanya Rp 2.000.

Peta Pantai Ngenden

Popular Tags:

  • pantai ngeden
  • pantai ngedan
  • tiket masuk pantai ngeden
  • wisata pantai ngeden yogyakarta
  • pantai ngeden jogja
  • pantai ngeden yogya
  • pantai ngenden gunung kidul
  • rute pantai ngeden
  • sunset pantai ngeden
  • pantai ngeden lokasi sebelah pantai

Advertisement

No comments.

Leave a Reply