Tlogo Putri, Objek Wisata Andalan Yang Mulai Terlupakan

share small Tlogo Putri, Objek Wisata Andalan Yang Mulai Terlupakan

Bagi anak – anak tahun 90an pasti sangat akrab dengan obyek wisata yang satu ini. Karena bagi sebagian besar anak – anak pada masa itu belum  lengkap rasanya jika saat liburan tidak berwisata ke Telogo Putri. Telogo Putri sendiri merupakan sebuah embung ( tempat penampungan air ) yang terletak di daerah Hargobinangun, Pakem, Sleman.  Disini Anda bisa menyewa kano untuk berkeliling di sekitar telaga atau Anda juga bisa menggunakan bebek air. Selain itu, di kawasan ini terdapat juga taman bermain seperti jungkat-jungkit dan perosotan untuk anak-anak. Daya tarik lain dari lokasi wisata yang satu ini adalah Anda akan menemukan banyak fauna disini. Tlogo Putri memang dijadikan tempat tinggal bagi beberapa ekor monyet liar. Namun Anda tidak perlu takut karena monyet-monyet ini tidak mengganggu dan sudah terbiasa dengan keberadaan manusia disekitarnya.

Tlogo Putri wisataku 300x156 Tlogo Putri, Objek Wisata Andalan Yang Mulai Terlupakan

Sumber Gbr: Wisataku

Pertunjukan seni juga sering diadakan di tempat ini tepatnya setiap seminggu sekali. Seni yang digelar secara bergantian yang menampilkan grup-grup kesenian seperti jathilan, campur sari, topeng ireng, kubro siswo, orkes melayu, dangdutan, pentas di sebiah panggung yang berada di Tlogo Putri. Dan pertunjukan ini dapat anda nikmati secara gratis. Bahkan setiap tahun baru kawasan Telogo Putri menjadi salah satu spot kembang api paling meriah. Berbagai pilihan aktivitas dapat dilakukan di Tlogo Putri ini, mulai dari hanya sekadar berjalan-jalan keliling embung untuk mencari udara segar dan melepas kepenatan, naik kano dan becak air, bermain flying fox, bermain jungkat jungkit dan ayunan, naik bianglala, atau hanya sekadar foto-foto saja. Selain itu fasilitas di luar obyek wisata juga lengkap mulai penginapan kelas mlati dengan harga mulai Rp 45.000 per malam, resto / rumah makan, pusat oleh – oleh, dan dekat dengan obyek wisata yang lain.

Tlogo Putri Panoramio2 300x200 Tlogo Putri, Objek Wisata Andalan Yang Mulai Terlupakan

Sumber Gbr: Panoramio

Sumber Gbr: yogyatrip Tlogo Putri berada di ketinggian 900 meter di bawah permukaan laut (MDPL), jauh sekitar 10 tahun yang lalu udara di lokasi ini masih terasa dingin meskipun ketinggiannya hanya di bawah 1.000 MDPL, bahkan jika anda menggunakan motor udara dingin sudah akan anda rasakan sejak di Jl. Kaliurang KM 15, jarak sekitar 11 KM dari Telogo Putri. Dan dimalam hari udara akan menjadi lebih dingin hingga kadang udara yang kita hela akan terlihat layaknya asap. Namun kini jangankan di Jl. Kaliurang KM 15, berada di Telogo Putri pun kita tidak akan lagi merasakan udara yang dingin. Mungkin salah satunya disebabkan oleh global warming yang melanda hutan – hutan di sekitar merapi.

Tlogo Putri Panoramio 300x168 Tlogo Putri, Objek Wisata Andalan Yang Mulai Terlupakan

Sumber Gbr: Panoramio

Lokasi & Harga Tiket Masuk Tlogo Putri

Terletak di kawasan wisata Kaliurang yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta menjadikan akses menuju Tlogo Putri terbilang mudah. Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi cukup menyusuri Jalan Kaliurang atau dari kota jogja anda hanya perlu ke arah UGM, lalu terus saja ikuti jalan Kaliurang hingga anda tiba di Tlogo Putri kurang dari satu jam perjalanan. Sedangkan bagi Anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat naik angkutan umum yang melayani trayek jurusan Jogja – Kaliurang. Anda nanti akan diantarkan hingga depan kawasan Tlogo Puti yang juga merupakan terminal Kaliurang. Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini hanya dikenakan sebesar Rp 3.000/ orang.

Peta Tlogo Putri

Popular Tags:

  • tlogo putri kaliurang
  • tlogo putri jogja
  • obyek wisata tlogo putri kaliurang
  • tiket masuk tlogo putri kaliurang
  • tlogo putri
  • angkutan umum ke tlogo putri kaliurang
  • Tlogo putri kaliurang jogja
  • wisata becak air di jogja
  • wisata jogja kota
  • wisata kaliurang terbaru

Advertisement

No comments.

Leave a Reply